Saturday, January 9, 2016

Kompas Edisi Sabtu 9 Januari 2016

Kompas Edisi Sabtu 9 Januari 2016

Pemerintah Perkuat Stok Beras

Penanaman di Pantura Lambat


JAKARTA, KOMPAS — Impor beras kembali menjadi jalan keluar pemerintah untuk memperkuat stok Perum Bulog. Setelah Vietnam dan Thailand, pemerintah berencana mengimpor beras dari Pakistan. Pemerintah Pakistan setuju menyediakan 1 juta ton beras bagi Indonesia.

Pemerintah mengimpor beras dari Pakistan untuk memperkuat stok Perum Bulog guna mengantisipasi dampak El Nino.

Seperti diberitakan Pakistan Today, Jumat (8/1), Menteri Perdagangan Pakistan Khurram Dastgir Khan mengatakan, Pemerintah Pakistan telah sepakat dengan Indonesia untuk mengekspor 1 juta ton beras senilai 400 juta dollar AS selama empat tahun ke depan, 2016-2019. Penandatanganan ekspor telah dilakukan antara Trading Corporation of Pakistan (TCP) dan Perum Bulog.


MALAPRAKTIK "CHIROPRACTIC"

Polisi Kejar Dokter ke Amerika


JAKARTA, KOMPAS — Kepolisian Daerah Metro Jaya berkoordinasi dengan penyidik Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) untuk mengusut kasus dugaan malapraktik yang menewaskan Allya Siska Nadya (32). Karyawati perusahaan swasta itu meninggal pada 7 Agustus 2015, sehari setelah menjalani pengobatan chiropractic di sebuah klinik di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan, koordinasi dilakukan karena dokter yang diduga melakukan malapraktik sudah pergi ke Amerika Serikat.

"Kami sudah koordinasi dengan atase Polri di Washington DC, kemudian ada koordinasi dengan FBI. Kami juga sudah bertemu agen FBI di Jakarta," kata Krishna, Jumat (8/1), di Jakarta.


FIFA BALLON D'OR 2015

Tahun 2015, Masa Kegemilangan Lionel Messi


Lionel Messi berlari sangat cepat begitu mendapat bola. Kakinya bagai menari tango saat menggiring bola sambil berlari. Tiga bek yang mengurungnya dilewati dengan meloloskan bola di antara kaki mereka. Satu bek lain menghadang, tetapi Messi menendang bola dari sudut sempit. Bola tendangan Messi itu berbuah gol.

Gol itu turut mengantar Barcelona menjadi juara turnamen Piala Raja. Dalam laga final pada 30 Mei 2015 itu, Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao, 3-1. Gelar juara itu menjadi gelar kedua yang direbut Messi untuk Barcelona pada 2015.

Sepekan sebelumnya, Messi mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol bagi "Blaugrana", julukan Barca. Setelah itu, Messi kembali menjadi motor utama klubnya merebut gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Total, lima gelar dipersembahkan Messi bagi Barca di 2015.