Tuesday, March 15, 2016

Kompas Edisi Selasa 15 Maret 2016

Kompas Edisi Selasa 15 Maret 2016

BNN Intai Kepala Daerah Lain

Bupati Ogan Ilir Nofiadi Mawardi Tertangkap Gunakan Narkoba


JAKARTA, KOMPAS — Seleksi kesehatan calon kepala daerah, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dinilai buruk. Belum sebulan dilantik menjadi Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi ditangkap Badan Narkotika Nasional karena menggunakan narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso, Senin (14/3), saat memberikan keterangan pers soal penangkapan Nofiadi Mawardi beserta empat orang lainnya, menduga tim dokter yang memeriksa kesehatan calon Bupati Ogan Ilir sudah merekayasa hasil laboratoriumnya.

”Hasil pemeriksaannya tidak dilaksanakan dengan benar. Pasti hasilnya pun direkayasa,” ungkap Budi.


KECELAKAAN MEDIS

Kamar Terapi Terbakar, 4 Tewas


JAKARTA, KOMPAS — Empat orang tewas di dalam kamar terapi hiperbarik Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta, Senin (14/3) siang. Korsleting listrik diduga menyebabkan percikan api di kamar terapi dan mengakibatkan insiden tragis itu.

Keempat korban meninggal itu adalah Inspektur Jenderal (Purn) Abubakar Nataprawira (65), Edi Suwandi (67), dr Dimas (28), dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng, Sulistiyo (54).

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Zainudin menjelaskan, kebakaran terjadi di ruang tabung Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi sekitar pukul 13.00. Kebakaran terjadi saat pasien berada di dalam tabung sehingga tidak terselamatkan.


LUAPAN SUNGAI CITARUM

Derita Banjir yang Tak Kunjung Berakhir


Lalan Koswara (35) berdiri termenung di lantai dua Masjid Ash-Shofia, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (14/3). Tatapan matanya tajam memandang Jalan Raya Dayeuhkolot yang lebih mirip aliran sungai karena terendam air sejak Sabtu lalu.

Banjir akibat luapan Sungai Citarum yang melanda kawasan Bandung Selatan memaksanya angkat kaki dari rumahnya yang terletak di RT 005 RW 009 Desa Dayeuhkolot karena tergenang hingga 1,5 meter.

Masjid Ash-Shofia memang menjadi lokasi pengungsian bagi warga Dayeuhkolot dan Baleendah. Banjir kali ini merendam 15 kecamatan di Kabupaten Bandung dan yang terparah dalam lima tahun terakhir.


No comments:

Post a Comment