Monday, September 29, 2014

Kompas, Edisi, Senin, 29 September 2014

Kompas, Edisi, Senin, 29 September 2014

 

Janji SBY Ditagih dengan Perppu

Warga Himpun KTP Gugat UU Pilkada

JAKARTA, KOMPAS — Arus penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah tak berhenti. Ribuan warga menghimpun kartu tanda penduduk untuk menggugat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun diminta mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang.

Suara masyarakat itu disampaikan dalam aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (28/9). Masyarakat yang berolahraga pagi di hari bebas kendaraan bermotor antusias mendukung.
”Saya tidak mau kehilangan hak suara. Kalau dipilih DPRD, saya yakin kepala daerah lebih banyak memikirkan organisasi dan kelompoknya,” ujar Ronald Sitinjak (30), karyawan swasta.

Ketua RT Pun Dipilih Langsung oleh Rakyat

Sariyem berjalan tertatih, menuju tempat pemungutan suara di kampungnya, Minggu (28/9) pagi. Perempuan berusia 74 tahun itu menyodorkan undangan untuk memilih kepada panitia pemilihan, lalu berjalan pelan menuju bilik suara. Sesudah itu, dibantu seorang petugas, dia memasukkan surat suara ke kotak suara.

Begitu aktivitas menggunakan hak pilihnya selesai, Sariyem duduk di salah satu kursi yang berderet di tempat pemungutan suara (TPS). Napasnya agak terengah-engah, tetapi wajahnya memancarkan kelegaan. ”Sudah lega bisa nyoblos walau harus sedikit ngos-ngosan. Lha wong saya ini punya penyakit saraf, asam urat, dan rematik,” katanya, sambil tertawa.

Emas Ganda Putra danPutri Pun Bersanding

Putri Pun Bersanding

 DIPASANGKAN  seusai Olimpiade London 2012, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuai hasil mengesankan dalam pertandingan pertama mereka di Malaysia Terbuka 2013. Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra pelatnas Cipayung, kala itu, mengatakan, suasana dan komunikasi yang terbangun di antara keduanya memperlihatkan optimisme yang tinggi.
Optimisme itu terus berlanjut. Penampilan yang menggigit, kompak di dalam dan luar gelanggang, menjadi modal bagi mereka untuk melangkah jauh di turnamen bulu tangkis tertua, All England. Semifinal menjadi langkah terakhir mereka dalam kejuaraan di Birmingham, Inggris, 2013, itu.